Cara Mengetahui Laptop Asli dan Rakitan / Rekondisi

Cara Mengetahui Laptop Asli dan Rakitan / Rekondisi

Seiring dengan perkembangan zaman banyak orang yang menggunakan internet oleh karena itu laptop juga banyak dicari orang. dan juga macam-macam laptop dan fungsi untuk kebutuhan kita.

Seperti biasa pasti ada oknum yang memanfaatkan kepopuleran barang untuk dipalsukan, ditiru lalu diklaim sebagai barang asli untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Dan sebagai pembeli kita pasti menginginkan barang yang ORI (asli) apalagi kita sudah membayar lunas  sesuai harga yang sudah ditentukan.

Oleh karena itu kita sebagai pembeli harus tau mana laptop rakitan(rekondisi) dan yang Asli (ORI) Karena bukanya tidak mungkin jika kita bertemu penjual laptop nakal yang menjual barang Rakitan atau palsu.

Apakah yang dimaksud Laptop palsu,asli,rakitan,rekondisi,dan resmi ?

Sebelumnya Ada baiknya kita harus mengetahui apa itu laptop Rekondisi dan Asli (ori).

Laptop rekondisi merupakan  laptop yang dibuat orang atau dirakit sendiri, Dan tidak  memiliki izin edar.

Sedangkan laptop asli merupakan Laptop Yang dibuat atau dirakit pabrik dengan merek yang mungkin sudah kita kenal Seperti Lenovo, Asus, Dell, Apple, Toshiba, Samsung, Acer, Hp, microsoft,dan lain-lain.

Merek untuk laptop rakitan biasanya meniru brand-brand  di atas,dan bentuk dan tampilanya pun hampir sama seperti tipe resmi oleh karena itu laptop rakitan sangat sulit dibedakan  dan banyak orang yang kecoh.

Tampilan dan bentuk Laptop rekondisi yang terlihat seperti baru, mulus, dan kinclong.Akan tetapi menurut kabar,yang saya dengar sebenarnya komponen yang digunakan Laptop rekondisi itu menggunakan Spare Part dari Laptop rusak atau bekas.

Mungkin Anda pernah dengar iklan yang mengatakan “kami menerima laptop LCD rusak, Mati Total,dan apapun kondisinya “.Bisa jadi ini lah oknum yang berbuat curang.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui laptop Rakitan dan Asli ?

Walaupun terlihat sama tetapi kita bisa juga membedakan  laptop asli Atau rakitan, dengan cara-cara berikut ini:

  • Lihat brosur resmi dari brand  laptop yang anda beli.bisa juga anda lihat di situs webnya contoh dikatakan bahwa laptop baru masih didalam dus kelengkapanya :laptop, charger, baterai,kartu garansi, buku panduan dan bonus tas.jika laptop yang anda beli tidak menyertakan tas, maka hal ini patut dicurigai.
  • Jangan mudah percaya dengan segel.segel merupakan cap resmi dari produsen.walaupun memalsukan barang merupakan pelanggaran berat hal ini tidak di perdulikan oleh perakit Laptop rekondisi untuk meraih keuntungan.ia terus membuat barang palsu yang ilegal dan menempelkan merek atau brand terkenal.
  • Waktu garansinya sedikit.Garansi laptop biasanya 1-2tahun,seperti laptop yang saya gunakan ini garansinya 2 tahun.karena laptop yang saya gunakan asli,sedangkan yang palsu biasanya kurang dari 1 tahun.
  • Ajaklah orang yang sudah berpengalaman,saat ingin membeli laptop baru,ajaklah teman atau saudara yang mengerti komputer,agar iya bisa membantu memilihkan laptop agar kita tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
  • Jangan mudah tergiur dengan harga murah,jika anda bertemu penjual seperti ini biasanya iya menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang murah.karena harga pasti berbanding dengan kualitas barang.semakin bagus barang pasti harganya juga akan mahal.

Mungkin itu  5 cara agar anda dalam memilih laptop bisa lebih berhati – hati dan tidak tertipu dengan harga murah.

Mungkin itu jika ada yang kurang mohon maaf, jangan ragu untuk memberi tahu teman-teman disini dan jika anda tahu cara-cara lain silahkan anda beritahu melalui kolom komentar dibawah ini,tentunya teman-teman disini juga akan banyak terimakasih.

Leave a Comment